Kelebihan Alpukat Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

WomenHealthAndBeauty – Alpukat menjadi salah satu dari sekian buah dengan sejuta manfaat, termasuk untuk kecantikan. Manfaat alpukat untuk wajah telah dikenal sejak lama sehingga banyak wanita menggunakannya untuk facial. Padahal, banyak produk kecantikan mengandung alpukat karena manfaat daging alpukat. Seperti yang kita tahu bahwa buah alpukat tidak hanya nikmat untuk dimakan. Selain enak dimakan buah alpukat menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan terutama bagi kecantikan kulit. Ada beberapa manfaat yang bisa anda rasakan setelah menggunakan alpukat sebagai treatment kecantikan. Alpukat mengandung banyak nutrisi yang bisa digunakan untuk facial. Berikut adalah masker dari buah alpukat yang bisa anda coba sendiri dirumah :

Kelebihan alpukat untuk perawatan kecantikan wajah

Kelebihan alpukat untuk perawatan kecantikan wajah

  1. Melembabkan kulit

Kandungan mineral alpukat berperan dalam manfaat alpukat untuk kulit kering. Kulit lembab akan terlihat sehat dan segar, sehingga orang yang melihatnya juga akan senang. Selain itu, alpukat dapat menjaga kelembaban kulit untuk waktu yang cukup lama. Karena itu tidak perlu menambahkan riasan untuk melembabkan kulit. Jika kulit anda kering bisa menggunakan buah alpukat ini untuk perawatan kulit anda.

  1. Menjaga kulit tetap sehat

Alpukat memiliki banyak nutrisi seperti vitamin K, vitamin E, seng, zat besi, tembaga dan banyak lagi. Nutrisi ini bisa menjaga kesehatan kulit. Kesehatan bermanfaat tidak hanya untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk wajah. Karena bagi wanita, kesehatan wajah sangat penting untuk membangun rasa percaya diri. Jika seseorang tampil cantik tentu akan menambah rasa senang serta bahagia.

  1. Mengatasi bintik usia

Alpukat mengandung sterolin yang cukup tinggi. Konten ini dapat mengurangi titik usia. Kerutan akan berkurang dengan masker wajah alpukat ini. Anda dapat mencobanya sekarang, hilangkan bintik usia dengan mudah menggunakan buah alpukat.

  1. Mencegah penuaan

Kolagen adalah bahan alpukat. Jika kita secara teratur menggunakan masker alpukat, konten kolagen akan membantu kita mencegah penuaan dini. Kolagen dapat mencegah munculnya keriput di tempat-tempat tertentu, seperti ujung mata. Agar topeng ini menjadi sempurna saat digunakan oleh wanita dewasa, wajah selalu tegang dan tidak longgar. Ini agar kerutan pada wajah tertarik sehingga wajah kembali tampil cantik setelah melepas masker alpukat.

  1. Bersihkan kotoran pada kulit

Saat kita menggunakan topeng masker alpukat, wajah beristirahat agar sarafnya lebih tenang. Setelah masker digunakan, masker harus dibersihkan dengan air dingin. Inilah yang membuat kotoran di wajah Anda terbuang atau terangkat. Jika kotoran wajah hilang, wajah akan terhindar dari jerawat. Ini adalah manfaat alpukat untuk jerawat wajah.

  1. Dapat untuk pertahankan elastisitas kulit

Kandungan alpukat yang tinggi terdiri dari mineral dan kalium. Kedua bahan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah. Kulit akan mempertahankan elastisitasnya untuk mencegah kerusakan. Terlepas dari itu, wajah yang keras kepala membuat kita lebih dingin dan lebih muda. Ini tentu sangat didambakan oleh setiap wanita. Karena kulit merupakan anggota tubuh yang wajib dijaga dengan baik.

  1. Membuat wajah Anda bersinar

Topeng masker ini mengandung banyak bahan yang bisa bersinar dan bersinar di wajah. Selain kotoran yang hilang, kulit telah diregenerasi dengan masker alpukat sehingga emisi keluar dari wajah kita. Ini akan menambah aura kita menjadi lebih menarik.

Cara membuat topeng masker dari alpukat

Cara membuat topeng masker dari alpukat

Setelah kita mengetahui manfaat masker alpukat, kita juga perlu tahu cara membuat topeng masker dari alpukat. Inilah cara membuat topeng masker alpukat yang bisa anda kerjakan sendiri dirumah dengan mudah, berikut ulasannya :

  1. Wajah berminyak

Bahan untuk menyiapkan adalah 1 alpukat, 1 telur putih dan 1 sdt. Dalam teh jus lemon. Langkah pertama adalah menghaluskan semua bahan dengan mixer. Kemudian tuangkan ke mangkuk dan masker bisa digunakan. Oleskan ke area wajah kecuali mata dan tunggu hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Topeng masker ini memberikan manfaat alpukat untuk wajah yang berani dan akan kembali lebih cerah berseri.

  1. Wajah kering

Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah ½ alpukat, jojoba atau minyak almond atau hingga 1 sendok teh. Langkah pertama adalah menghancurkan alpukat dalam mangkuk, lalu tambahkan minyak dan aduk. Kemudian oleskan campuran pada wajah menghindari area mata. Tunggu sampai masker mengering selama 15 menit. Lalu bilas dengan air jernih. Proses ini sangat mudah jadi anda dapat melakukannya sendiri dirumah.

  1. Pengelupasan pada kulit

Metode ketiga ini membutuhkan bahan-bahan seperti 1/2 alpukat, 1 sdt. Teh madu dan ½ sendok teh. Teh cuka apel. Langkah pertama adalah mengupas alpukat dan memotongnya menjadi dua bagian. Lalu haluskan setengah dari alpukat dan campur dengan cuka sari apel dan madu. Setelah selsai dan terlihat halus, maka oleskan masker pada wajah dan tunggu sekitar 15 menit. Saat masker kering, bilas dengan air dingin.